alexa rank

Senin, 26 Maret 2012

ALAIN ROBERT


Alain Robert (GATRA/Edward Luhukay)
Alain Robert (GATRA/Edward Luhukay)

Jakarta - Alain Robert, si pemanjat gedung pencakar langit yang baru saja menaklukkan Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, merasa masih mampu untuk mendaki gedung-gedung pencakar langit lainnya. Menurutnya, kemampuannya itu masih bisa bertahan hingga 10 tahun mendatang.

"Saya rasa sampai 10 tahun lagi saya masih kuat," tutur pria berusia 49 tahun ini kepada wartawan, usai mendaki gedung milik keluarga Bakrie itu, di salah satu tudio antv, Kuningan, Jakarta, Minggu (25/3) petang.

"Bahkan dalam beberapa minggu ke depan saya masih akan mencoba beberapa gedung lainnya di Timur Tengah," Robert, menambahkan.

Sebelumnya Robert pernah menaklukkan sejumlah gedung di Jakarta. Salah satunya adalah gedung milik Indosat di kawasan Monas, Jakarta, beberapa tahun silam.

Namun menurutnya, sejak kali pertama menjajal memanjat gedung pencakar langit pada 1975, Bakrie Tower-lah yang memiliki tantangan yang unik. Rasa panas matahari Jakarta menjadi "musuh" Robert saat mendaki 50 lantai gedung tersebut.

"Ini yang paling melelahkan buat saya. Selain saya tidak bisa menggunakan jari-jari saya, panas serta alat pembantu suction cups yang harus ditempel ke kaca-kaca yang membuat saya menjadi lelah," jelas Robert, yang memanjat Bakrie Tower dalam rangka perayaan hari jadi antv ke-19.

"Ini yang paling melelahkan di antara gedung-gedung di dunia yang pernah saya panjat, selama 20 tahun saya mendaki gedung-gedung," demikian Robert

 

http://www.gatra.com/hiburan/apa-siapa/10482-alain-robert-saya-tidak-akan-stop. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar